Manusia mempunyai hati dan hati itu bisa terluka karena cinta, sering kali cinta bertepuk sebelah tangan yang menjadi penyebab utama kegalauan hati kemudian bisa juga cinta yang digantungkan karena keduanya adalah menjadi hal yang paling banyak di alami oleh anak zaman sekarang pada umumnya. Gue sendiripun kerap kali merasakan cinta bertepuk sebelah tangan alias cinta yang tertolak begitu juga cinta yang digatungkan :D. Ada banyak alasan wanita menolak kita namun yang paling banyak didapati adalah kata berikut "Maaf ya aku belum bisa, karena aku belum mau pacaran" kemudian "maaf ya aku belum bisa, karena aku menganggapmu tidak lebih dari teman" kemudian juga "kita temanan aja dulu" dan lain sebagainya. Namun hal itu jangan membuat kamu patah semangat untuk menjalani hidup karena masih banyak hal positif yang bisa kamu lakukan, kejarlah cita - cinta kamu dan saat kamu sukses mungkin dia akan menyesal telah menolak kamu, jadikan motivasi untuk menjadi orang yang lebih dewasa lagi.
Nah bagi kamu yang baru aja mengalami kegalauan ada baiknya melakukan hal berikut agar galaunya berkurang lah atau bahkan hilang.
  1. Dekatkan dirimu dengan tuhan dengan cara belajar agama, melakukan ibadah, dan bergaul dengan orang - orang yang tau tentang agama. Saya yakin fikiranmu akan tenang dan kamu sadar dunia ini luas tak hanya ada dia yang menolak kamu dan kamu yakin tuhan bersamamu dan akan memberikan jodoh yang terbaik suatu saat nanti.
  2. Berkumpulah dengan teman - teman untuk sekedar curhat, atau hal lainnya yang dapat membuat kamu melupakan dirinya. Teman dapat membuat suasana hatimu menjadi tenang untuk sementara namun saat kamu sendirian dirumah kamu akan merasakan kegalauan lagi :D saat menginggat dia yang telah menyakiti hatimu.
  3. Hapus semua tentang dia misalnya blokir pertemanan di facebook dengan dia, delkon bbmnya memang cara ini agak ekstrim namun ini merupakan cara efektif untuk melupakannya. Sebelum melakukan hal ini kamu harus berfikir dulu apakah kamu ingin benar - benar melupakannya atau masih berharap lagi suatu saat nanti namun itulah yang akan membuat kamu galau, berharap dan berharap.
  4. Jangan memutar lagu galau karena akan semakin lemah hatimu dan membuat kamu galau tak berkesudahan.
  5. Buatlah status di media sosial tentang apa yang kamu rasakan biar seseorang datang dan mengobati sakit hati kamu dan seseorang itulah yang biasanya tulus mencintai kamu dan peduli sama kamu.
Nah itulah cara ampuh untuk mengatasi kegalauan yang terjadi pada diri kamu dan juga tak bisa dipungkiri setiap orang pernah merasakannya, namun bagaimana kita mengatasinya itu lebih penting agar kita menjadi orang yang kuat dan semakin kuat, dewasa dan semakin dewasa.