Bau mulut memang sering menjadikan Anda kurang percaya diri, aplalagi saat berkumpul dengan banyak orang yang mengharuskan Anda banyak bicara. Bukan hanya Anda yang sebal, bija jadi teman dekat Anda akan kabur saat mencium bau mulut Anda yang menyengat. Sebenarnya ada cara mengatasi bau mulut dengan ramuan alami yang bahkan bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Apa saja?


Berikut 5 cara mengatasi / mengobati bau mulut dengan ramuan buatan sendiri yang bisa Anda coba:

Baking soda
Cara mengatasi bau mulut yang pertama yaitu dengan menggunaka baking soda. Cara ini merupakan cara mengatasi bau mulut dengan alami yang bisa dengan mudah Anda coba. Anda bisa menyikat gigi Anda dengan baking soda. Baking soda ini akan membunuh kuman-kuman penyebab bau yang bersarang di mulut Anda. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya untuk berkumur dengan mencampurkan baking soda dengan air hangat, lalu berkumurlah.

Air
Selain itu ada juga cara yang sangat mudah untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan air. Tahukah Anda jika bau mulut juga bisa terjadi akibat sisa-sisa makanan dalam mulut Anda. Jadi usahakan setiap selesai makan berkumurlah dengan air, air ini akan membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut Anda dan menjadikan mulut Anda kembali bersih.

Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh ini memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh kuman-kuman yang bersarang dalam mulut Anda. Anda bisa menambahkan minyak pohon the ini pada pasta gigi Anda saat akan menyiikat gigi. Selain itu Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti minyak lemon, dan minyak peppermint. Ketiga bahan ini akan senantiasa menjadikan nafas Anda selalu segar.

Adas
Adas merupakan bahan utama untuk minyak telon. Rasanya memang agak pedas. Akan tetapi tanaman satu ini memang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut. Ambillah beberapa sendok teh biji adas, kemudian kunyah pelan-pelan. Rasa pedas yang Anda rasakan itulah yang dapat membunuh semua kuman dalam mulut Anda.

Seledri
Berikutnya yang juga bisa Anda andalkan untuk mengusir bau mulut yaitu daun seledri. Seledri ini memiliki banyak kandungan klorofil yang dapat mengontrol bau pada mulut Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunyah beberapa tangkai daun seledri selama beberapa menit. Selain itu Anda juga bisa membuat jus seledri dan meminumnya. Kesegaran seledri akan menghalau bau mulut Anda.

Itulah 5 Cara Rahasia Menghilangkan Bau Mulut yang mudah Anda buat sendiri dan anda bisa langsung untuk di praktekkan di rumah semoga hasilnya tidak mengecewakan. Selamat mencoba.