Blog merupakan salah satu pilar utama yang terdapat di internet, dari blog lah segala macam artikel bermunculan dalam pencarian google. Blog itu berupa alamat situs yang didalamnya terdapat tulisan dan gambar dan untuk mengakses blog anda harus memasukan alamat pada address bar misal www.tringtong.blogspot.com maka setelah di enter situs blog ini akan terbuka. Ibarat rumah bila kita ingin mengunjungi suatu rumah maka kita harus tau alamat rumah tersebut.

Blog sendiri kebanyakan digunakan orang - orang dalam menulis hal pribadi, tutorial, tips dan trik, berita, dll. Blog sendiri di tinjau dari jenis dan cara pembuatannya terdapat dua jenis yaitu :

  1.  Blog Builder
    Dengan bantuan blog builder kita tidak perlu menyusun script atau menginstall script agar bisa membuat tampilan blog, cukup dengan mendaftar dan kostum sedikit kamu sudah mempunyai situs blog pribadi dengan mudah dan cepat. biasaya blog builder itu gratis contohnya seperti www.blogspot.com , www.blognae.com, www.wordpress.org , dll. Ciri - ciri blog yang menggunakan blog builder biasanya memiliki nama alamat builder tersebut di ujungnya misal eldio.blognae.com atau tringtong.blogspot.com. jenis ini sangat disarankan bagi pemula.
  2. Blog Berbasis Hosting
    Nah untuk yang mengerti apa itu hosting, script, domain boleh mencoba membuat blog jenis ini. Keuntungan dari blog jenis ini adalah kebasan mengutak atik blog milik kita sesuai keinginan tanpa batas asa kita tau bahasa pemograman web seperti php, html, css, js, dll. kerugiannya adalah blog jenis ini tidak berbayar walaupun hosting, script, domain gratis namun yang berbayarlah fitur dan kenyamanannya terjaga.
Nah itulah ulasan saya mengenai Blog terima kasih udah berkunjung dan sampai nanti diposting berikutnya.