Halo bro !! pernahkah engkau berfikir untuk mengirimkan aplikasi androidmu kepada seseorang ? dan apakah kamu pernah berfikir untuk meminta aplikasi keren milik temanmu namun gak bisa dikirm ? pasti jawabannya gak bisa dikirim ? ah masak android se begitu canggih dan osnya terbuka gak bisa ngirim aplikasi ? memang secara default tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga android gak bisa melakukan itu, Namun ada caranya... nah simak cara berikut ini :

1. Buka aplikasi Google Play Store lewat smartphone atau tablet.

 

2. Setelah masuk ke Play Store, cari kata kunci “apk extractor” di bagian search/ cari.

Setelah pencarian selesai, pilih aplikasi APK Extractor yang dibuat oleh meher. Aplikasi untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth ini tersedia secara gratis loh. Klik aplikasinya, lalu install seperti biasanya. Atau klik link Apk Extractor berikut ini.
Langkah 2 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android
Langkah 2

3. Buka Apk Extractor melalui smartphone atau tablet.

Nah, setelah aplikasi terinstall, Apk Extractor akan muncul di layar smartphone atau tablet Android mu. Kamu bisa langsung klik untuk membukanya.
Langkah 3 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android
Langkah 3

4. Pilih Aplikasi yang akan Dikirim.

Aplikasi Apk Extractor akan menampilkan semua aplikasi yang terinstall di smartphonemu atau tabletmu. Kamu bisa memilih aplikasi yang akan dikirimkan, disini Upsgadget mencontohkan mengirimkan Autodesk SketchBook. Langsung klik aplikasi yang kamu pilih.
Langkah 4 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android
Langkah 4

5. Dialog Baru akan Muncul, Pilih Share

Ada dua pilihan, share dan info. Info akan menampilkan detail aplikasi yang bersangkutan. Untuk mengirim aplikasi ke perangkat Android yang lain pilih Share.
Langkah 5 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android
Langkah 5

6. Dialog Share akan muncul, Pilih Bluetooth.

Dialog baru akan muncul lagi, karena kamu akan mengirim melalui bluetooth, maka klik ikon Bluetooth.
Langkah 6 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android
Langkah 6

7. Nyalakan Bluetooth, Lalu pilih Perangkat Android

Langkah terakhir, sama dengan mengirim file musik, video, atau gambar, kamu harus menyalakan bluetooth, lalu memilih perangkat destinasi aplikasi. Tunggu sampai proses selesai.
Langkah 8 - Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Android

Nah mudah kan ?? selamat mencoba broooo !!!